Manfaat Air kunyit/kunir Alami Bagi kerusakan Organ Paru - Paru

 


 Air kunyit alami 
Kunyit merupakan tanaman rempah asli indonesia yang menyebar luas ke Asia dan Eropa. Di asia kunyit sering digunakan sebagai pelengkap rempah-rempah masakan yang memberikan warna kuning atau pun bahan pengawet. Tanaman ini termasuk sekelompol tanaman jahe-jahean ( Zingiberaceae ) tanaman ini juga memiliki nama lain yaitu KUNIR (jawa), KONENG (sunda), KONYET (madura), JANAR (banjar), TURMERIC (inggris) dan KURKURMA (belanda).

Kunyit sering dijadikan sebagai penambah pelengkap jamu atau pun obat herbal yang di proses oleh pabrik pabrik ternama. kunyit memiliki sejumlah kandungan diantaranya yaitu :

Kandungan dalam kunyit 
Zat warna kurkumoid 3-4%
Zat warna kurkumoid merupakan senyawa diariliheptanoid yang terdiri dari cucurmin, dihidrokurmin, desmektosikumin, dari bisdesmektoksikurkumin.

• Minyak atsiri 2-5%
Minyak atsiri terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron ( aril-turmeron, alpha turmeron dan beta turmeron ), kurlon kurkumol, atlanton, bisabolen, seskuifelladren, zingiberin, aril kurkumen dan humulen.

• Mineral
Mineral yang terkandung dalam kunyit antara lain magnesium zat besi, mangan, kalsium, Natrium, Kalium, timbal, seng, kobalt, alumunium dan bismuth.

• Zat lain
Kunyit juga mengandung zat lain yang terdiri dari arabinose, fruktosa, glukosa, pati, dammar, tanin, protein, fosfor, kalium dan Vitamin C.


Kandungan kandung yang terdapat pada kunyit sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Menkomsumsi kunyit dapat dilakukan secara langsung mulai dari meminum air yang sudah diperas, atau dicampur dengan telor dan madu tergantung sesuai dari kebutuhan penyakit dan juga manfaatnya.

•Manfaat kunyit untuk penyakit•
✅ Melancarkan haid
Obat diabetes dan liver
✅ Mengobati batu ginjal
Mencegah dan mengobati panas dalam
Penambah nafsu makan
Obat hipertensi
Obat disentri
Usus buntu
Amandel
Paru-paru basah
Mengeringkan luka bekas sobekan


Paru - paru Akibat sering merokok  

Paru - paru adalah organ sistem pernapasan (Respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi). Vertebrata fungsi untuk menukar oksigen udara dengan karbon dioksida dari darah prosesnya disebut pernafasan eksternal. Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi, maka dari itu selain jantung paru-paru berperan sangat penting bagi pernafasan manusia. Apa jadinya jika terjadi kerusakan pada organ yang satu ini apa bila kita sering merokok dan juga peminum seperti miras.

Bagi anda yang mempunyai masalah pada paru-paru Air kunyit alami yang kita peras itu lah salah satu cara untuk pengobatan atau penyembuhan pada kerusakan organ paru-paru. Air kunyit alami juga dapat membantu bagi pengidap penyakit Liver..
  


Komentar

Posting Komentar

Mohon komentar lah yang bijak dan sesuai isi konten ( spam dilarang berkomentar )